Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mudah Membuat Blog di HP untuk Pemula Sampai Jadi

Cara Mudah Membuat Blog di HP untuk Pemula Sampai Jadi

Teman-teman belajarkimia.net punya hobi menulis? Jika kamu adalah seseorang yang mempunyai hobi menulis, maka kam butuh wadah untuk menyalurkan hobi kamu tersebut, begitu kan?


Nah, blog dapat menjadi jadi salah satu alternatif media yang tepat nih buat kamu untuk menuangkan semua pikiran melalui tulisan. Kenapa tepat? Karena kamu tidak memerlukan banyak alat untuk membuatnya, cukup dengan sebuah HP dan akses internet.

Emangnya bisa, ya? Tentu bisa dong! Ada banyak platform yang bisa Anda gunakan untuk membuat blog di HP dengan mudah, seperti Blogger dan WordPress.

Selain itu, kamu tidak perlu mengeluarkan biaya yang besar lhoooo untuk membuat blog. Gratis bosquuu!!!!

Nah, agar ide-ide kamu yang ada di pikiranmu dapat dituangkan dan hobi menulis kamu bisa tersalurkan, yuk simak cara membuat blog di HP berikut ini!

Cara Membuat Blog di HP Melalui Blogger

Blogger atau yang lebih dikenal dengan Blogspot merupakan salah satu platform blog yang cukup disukai nih di kalangan pemula. Kenapa begitu? Karena flatform Blogger ini mudah untuk di gunakan. Para blogger pemula biasanya menggunakan Blogger atau Blogspot ini untuk membuat media website sebagai sarana informasi dan komunikasi baik digunakan oleh personal maupun kelompok. Blogger selain mudah untuk digunakan juga mempunyai daya tarik tersendiri yaitu gratis. Blogger dapat digunakan pada berbagai perangkat. Perangkat yang biasa digunakan untuk membuat Blogger adalah Laptop atau PC (Personal Computer). Selain itu Blogger dapat digunakan di perangkat HP Android. Keren kan?

Nah, cara membuatnya pun cukup mudah, kok. Tidak begitu berbeda jauh dengan membuat melalui laptop. Nah, kalau begitu langsung kita coba bersama, yuk!

  1. Kamu Buka halaman Blogger di browser Anda melalui HP. Kemudian, klik Buat Blog Anda.
  2. Login ke email Google kamu.
  3. Masukkan nama blog sesuai keinginan kamu di bagian Title. Lalu, klik Next.
  4. Masukkan alamat atau URL blog kamu sesuai keinginan, misal bisa menggunakan nama kamu ataupun ide kamu seperti Tulisan Pikiranku. Lalu, klik Next.
  5. Masukkan nama display dari blog kamu, misalnya Tulisan Pikiranku. Lalu, klik Finish.
  6. Blog sudah siap digunakan.

4 comments for "Cara Mudah Membuat Blog di HP untuk Pemula Sampai Jadi"